Terkini

Pages

Categories

Search



Waka Polda Kep. Babel Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Polres Bateng

Waka Polda Kep. Babel Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Polres Bateng

by
Januari 11, 2022
POLISI KITA
No Comment

humas.polri.go.id – Bangka tengah, Mendongkrak persentase dan pemerataan vaksinasi di wilayah kabupaten Bangka tengah, Polres Bangka tengah kembali menggelar Vaksinasi serentak bertepat di Aula Pratysara Wirya Polres Bangka tengah (11/01/2022).

kegiatan ini juga di pantau langsung oleh Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol. Umardani bersama rombongan yang sedari pagi sudah standby di polres bangka tengah untuk menyaksikan dan mengecek langsung pelaksaaan vaksinasi di gerai polres bangka tengah yang berkerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Bangka tengah dan Puskemas Koba.

Vaksinasi serentak ini juga dipantau langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo secara visual daring  melalui sarana zoommeting yang sudah disiapkan di tengah-tengah gerai vaksinasi.

“Pagi ini mengikuti vaksinasi serentak secara nasional tadi langsung dipimpin oleh bapak kapolri , bertempat di polres bangka tengah kenapa dipilih disini karena capaian khusus lansia masih belum mencapai 60 %, makanya kita pilih disini dengan harapan nanti vaksinasi dosis 1 lansia kabupaten bangka tengah dalam minggu ini mudah-mudahan bisa tercapai 60 %. Sehingga nanti kita bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun”, ucap Brigjen Pol Umar dani

“Apalagi tadi kita menyimak bersama penekanan bapak kapolri mengingat penyebaran varian baru omicron yang cukup sinifikan di indonesia beliau menekanankan vaksinasi untuk anak-anak bisa segera dilaksanakan , ini agar nanti kekebalan dimasyarakat khususnya untuk anak-anak kita bisa segera terwujud”.

“saya sampaikan juga disini mendasari arahan bapak kapolri tersebut walaupun disini belum mencapai 60 % lansia untuk dosis 1 dimulai saja untuk vaksinasi anak-anak mengingat penyebaran omicron yang memang diwilayah bangka belitung belum ada, jangan sampai ada juga kita berupaya semaksimal mungkin mudah-mudahan kalo ini bisa dilakukan secara berkelanjutan secara masiv harapan kita capai 100 % jadi target kita  bukan 70 % lagi  tapai capai 100%”, ucapnya.

Terobosan dan inovasi terus digalakan untuk meningkatkan percepatan khususnya di kategori lansia mulai dari vaksin door to door, vaksin malam hari, menjemput sasaran pasien dan menambah jumlah vaksinator.

“Kita sudah door to door , sudah tidak mengenal waktu artinya tidak tergantung pada jam kerja tidak tergantung pada siang hari bahkan malam hari dan kita jemput bola datang kerumah-rumah, ditempat kerja ke tambang, kebun kita datangi, nah ini sebagai upaya kita  teknis kita dilapangan sekarang tidak hanya gerai statis tapi kita sudah mobile ini yang sudah dilakukan”, tutup Wakapolda Kep. Babel.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *