Terkini

Pages

Categories

Search



KAPOLRES BANGKA TENGAH LATIHKAN PETUGAS SSDP

by
Mei 29, 2016
BINKAM, POLISI KITA, SAT BINMAS
No Comment

Jumat, (27/05) bertempat di gedung aula polres bangka tengah , kapolres bangka tengah AKBP. Frenky Yusandhy,S.I.K, M.A melaksanakan pelatihan kepada personil  polres bangka tengah dalam rangka programnya yaitu SATU SEKOLAH DUA POLISI (SSDP) , Program SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) adalah program yang menekankan pada upaya-upaya peningkatan keamanan dan keselamatan dalam rangka pencegahan kecelakaan dan kejahatan pada anak usia pelajar Pendekatan yang digunakan adalah persuasif edukatif antara polisi , pihak sekolah dan pelajar serta Pendekatan partisipatif antara sekolah dan polisi yang saling menguntungkan dan berkualitas.

Program SSDP (Satu Sekolah Dua Polisi) ini dimaksudkan sebagai realisasi tupok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus memberikan perhatian guna meningkatkan keamanan dan keselamatan pelajar sekolah dengan tujuan agar golongan usia pelajar sekolah dapat terhindar dari resiko menjadi korban kejahatan dan kecelakaan LLAJ melalui kerjasama dan pendampingan melekat antara sekolah dan polisi.

IMG20160527091257           IMG20160527112754

Kapolres bangka tengah juga menerapkan konsep Petugas SSDP adalah “tetangga” yaitu polisi yang ditunjuk selalu ada pada sekolah tersebut. Dalam kegiatan pelatihan ini kapolres bangka tengah juga mengikut sertakan beberapa narasumber dan pemateri antara lain : Bpk. Medy Harto dari Dinas Sosial Prop. Kep. Bangka Belitung, Perwakilan Dinas Pendidikan Pemkab. Bangka tengah, Bpk. Riki Amanda perwakilan Radio “New Radio” Koba, Briptu Ruri Ichdianingsih dari Sat Narkoba Polres Bangka Tengah, Brigpol Irwan Teguh Prayitno dari Sat Lantas Polres Bangka Tengah dan kasat reskrim polres bangka tengah AKP. Permadi, S.E serta kegiatan dilanjutkan dengan penyematan bet tanda petugas SSDP dan pin “POLISI MENGERTI” oleh Kapolres Bangka tengah AKBP. frenky yusandy,S.I.K, M.A dan Kasat Binmas Polres Bangka Tengah AKP. Ricky Dwiraya Putra,S.I.K

program kegiatan inovasi kreatif SSDP ini baru sampai pada tahap pelatihan. Untuk tahap selanjutnya yaitu aktivasi dan launching program kegiatan inovasi kreatif SSDP ini, baru akan dilaksanakan setelah dilakukannya analisa dan evaluasi atas hasil pelaksanaan pelatihan dan uji coba yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Mei 2016 mendatang.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *