Terkini

Pages

Categories

Search



Tambang Inveksional Ilegal di Kawasan Jongkong 10 Mulai Di Tertibkan

by
Januari 15, 2016
BAG OPS, SAT SABHARA
No Comment

Polda Kep. Babel, Polres Bangka Tengah – Koba, Kasat Sabhara AKP Robinson Simanjuntak beserta Kasat Intelkam Polres Bangka Tengah AKP Supriyanto sedang memberikan himbauan kepada Pekerja Tambang Inveksional Ilegal di Kawasan Jongkong 10 yang termasuk di wilayah Desa Nibung Kec. Koba Kab. Bangka Tengah.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memang terkenal dengan penghasil Timah nya banyak dimanfaatkan oleh oknum – oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab yang membuka Tambang Inveksional Ilegal. Hal ini dapat menyebabkan Kerusakan pada Alam seperti Tanah maupun Hutan yang diakibatkan oleh kegiatan Tambang Ilegal tersebut.

Tidak hanya itu, terkadang di Kawasan Tambang Ilegal itu sendiri sering terjadinya aksi kriminal dan keributan antar sesame pekerja Tambang Ilegal tersebut.

Menanggapi Kegiatan Tambang Ilegal tersebut dan menanggapi Laporan Masyarakat Desa Nibung resah dengan keberadaan Tambang Inveksional Ilegal yang berada di Desanya akhirnya Polres Bangka Tengah pun bergerak ke lokasi tambang illegal yang dimaksud.IMG_0237

Kasat Intelkam beserta Kasat Sabhara dan KBO Sat Reskrim memberikan himbauan kepada Pekerja TI Ilegal dan memberikan waktu sampai dengan hari minggu (17/1) agar segera mengangkat mesin dan mengosongkan lokasi yang dijadikan lokasi TI illegal tersebut.

Sebelumnya dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Febriandi Haloho, S.H, S.I.K melaksanakan Apel Razia TI (Tambang Inveksional) Ilegal yang berada di Kawasan Jongkong 10 yang masih termasuk di Desa Nibung Kec. Koba Kab. Bangka Tengah.

Kegiatan Razia dan Himbauan ini dilaksanakan dalam rangka menanggapi Laporan Masyarakat yang resah dengan keberadaan Tambang Inveksional Ilegal yang masih berada di Kawasan Desa Nibung. EP



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *