Terkini

Pages

Categories

Search



Di Hadapan Forkompimda polres Bangka tengah komit menuju WBBM

Di Hadapan Forkompimda polres Bangka tengah komit menuju WBBM

by
April 1, 2021
GALERI, POLISI KITA, POLSEK
No Comment

humas.polri.go.id – Bangka tengah Polres bangak tengah melaksanakan  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrat Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Pratisara Wirya Polres Bangka Tengah, Kamis (01/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Bateng, Kepala BPS Bateng, Kepala BPN Bateng, Kepala Kesbangpol Bateng, Pabung TNI AD dan Perwakilan Ombudsman Babel.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang sempat hadir dalam pencanangan zona integritas mempertahankan WBK dan menuju WBBM 2021 Polres Bateng tersebut.

“Ini sebagai wujud sinergitas tiga pilar dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Bateng,” katanya.

Kapolres Slamet juga mengatakan, Polres Bateng telah mendapatkan prediket WBK dari Kemenpan RB pada 2019 lalu. Kemudian 2021 ini, Polres Bateng kembali diusulkan sebagai salah satu Polres yang akan dinilai sebagai Polres dengan prediket WBBM.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan, ungkap Kapolres Slamet, guna membangun komitmen bersama antara Polri, TNI, Pemda dan masyarakat dalam mewujudkan Polres Bateng yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, sehingga outputnya nanti, masyarakat di Kabupaten Bateng dapat merasakan pelayanan prima kepolisian.

Lanjutnya, sebagai dasar pelaksanaan, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik menargetkan pada tercapainya tiga hasil utama.

“Ketiga hasil utama dimaksud yakni Pertama, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi; Kedua, pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN); Ketiga, peningkatan pelayanan publik,” katanya.

Deklarasi ini, lanjut Kapolres Slamet, merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen kuat dalam hal pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan publik di Polres Bateng dan jajarannya.

“Perlu kami sampaikan, pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dilakukan secara bersama-sama, dimulai dari tingkat Mabes Polri sampai ke jajaran. Dilaksanakan secara terbuka, dipublikasikan secara luas dengan maksud agar masyarakat dapat memantau, mengawal dan berperan dalam program birokrasi khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Polri dan jajarannya,” tutupnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *