Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres Bangka tengah dan Forkompinda dampingi Waka Polda dalam Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan

Kapolres Bangka tengah dan Forkompinda dampingi Waka Polda dalam Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan

by
Juli 10, 2020
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment

Kapolres bangka tengah mendampingi,Waka Polda Kep.Babel Brigjen Umar Dani beserta PJU Polda Kep.Babel,Danrem 045 Gaya Brigjen Jangkung Widyanto,Danlanal Babel Kolenel laut Didik Bupati Bateng H.Ibnu Saleh,berkunjung ke Lokasi Kampung Tegep mandiri Desa Namang dalam rangka Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan di kampung tegep mandiri desa Namang, Kecamatan Namang Kab.bangka tengah,Kamis(9/7/2020).

Kedatangan Kapolda Waka Polda Kep Babel Brigjen Umar Dani beserta PJU Polda Kep Babel,Danrem 045 Gaya Brigjen Jangkung Widyanto,Danlanal Babel Kolenel laut Didik, Bupati Bateng H. Ibnu Saleh,Unsur Forkopimda bangka tengah disambut oleh Kapolres bangka tengah.

Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan di kampung tegep mandiri desa Namang yang dilaksanakan secara Virtual Dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis di bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto situasi Pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan baru/New Normal diwilayah Kabupaten bangka tengah dan seluruh Se Indonesia.

Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta Peninjauan Desa Tegep mandiri di desa namang sekaligus Launching Kampung Nusantara serentak se Indonesia oleh Kapolda kep.babel kemudian dilanjutkan dengan acara Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan.

Disana, wakapolda kep.babel dan Danrem 045 Gaya melihat kesiapan Lokasi Kampung Tegap desa namang Kecamatan Namang Kabupaten bangka tengah dalam menghadapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan Waka polda Kep.Babel menyampaikan Hasil padi di Namang cukup luas biasa dan harga jual yg tinggi semoga menjadi contoh Desa Lain sehingga Kab Bateng menjadi lumbung padi serta bisa berswadaya pangan Agar masyarakat Desa Namang bisa menjadi sejahtera melalui program dari Kapolri.

“Polda Babel akan terus mencetak sawah dan Tanaman lain dalam rangka ketahanan pangan harus di kita wujudkan bersama serta 54 Desa sudah di canangkan melalui kampung tegap mandiri dan akan di sesuaikan dengan karakter tanah masing-masing cocok di tanam apa tujuannya agar masyarakat bisa sadar untuk menjaga keselamatan di lingkungan nya”ujar waka polda

“Konsep kampung tegap mandiri akan di kembangkan dan menjelang Pilkada ini tensi masyarakat pasti meningkatkan namun itu hal yang wajar, Bateng jgn sampai ada kerusuhan saat pesta Demokrasi serta Permohonan maaf dari Kapolda, karena ada kunjungan komisi III DPR RI”ujar waka polda kep.babel

Dalam kesempatan tersebut Selain Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan Waka Polda Kep Babel Brigjen Umar Dani ,Danrem 045 Gaya Brigjen Jangkung Widyanto,anlanal Babel Kolenel laut Didik,Bupati Bateng H. Ibnu Saleh membagikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Namang akibat dari dampak pandemi covid-19.

Wakapolda Kep.babel didampingi Kapolres bangka tengah mengatakan, Kampung Tengep mandiri  ini merupakan program Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI yang kemudian diaplikasikan di seluruh wilayah Indonesia.

Penanaman bibit padi dan pelepasan benih ikan Desa Namang dengan Luas wilayah tanaman padi sekitar 63 Hektar.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *