Terkini

Pages

Categories

Search



Masuk Setelah Lebaran, Kapolres Laksanakan Anev Operasi Ketupat dan Aman nusa

Masuk Setelah Lebaran, Kapolres Laksanakan Anev Operasi Ketupat dan Aman nusa

by
Mei 27, 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

humas.polri.go.id- bangka tengah ,Kapolres Bangka tengah Akbp. Slamet Adi Purnomo,S.I.K,S.H,M.H mengelar rapat internal Optimalisasi penanganan Pemutus Rantai penyebaran covid-19 di kabupaten bangka tengah serta Anev Operasi ketupat Menumbing 2020.

Rapat yang dimulai pada pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh Ka subsatgas operasi Aman nusa dan Ops ketupat menumbing.

Kapolres bangka tengah Akbp. Slamet Ady menekankan untuk menggiatkan kembali penyemrotan disinfektan, Sosialisasi PHBS, serta Protokol Covid-19 serta perlu bekerja sama dengan intansi terkit sebagai gugus tugas dalam penanganan COVID-19 di kabupate bangka tengah

Pada bidang kesehatan diprioritaskan rapid test untuk tenaga medis dan keluarganya, update data pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pengawasan (ODP) sampai yang positif jangan ada data yang duplikasi, supaya publikasi tidak keliru. Bidang Humas untuk mempublikasikan dengan tidak membuat panik dan saat ekpose agar diikutsertakan Kadis Kesehatan agar tidak ada kekeliruan.

Bidang pencegahan agar menginventarisasi titik masuk dari jalur darat laut dan udara di setiap kabupaten dan tim gugus tugas kabupaten untuk memback up tugas di kecamatan , dan pada bidang pencegahan untuk data tempat yang akan dilakukan penyemprotan dengan digolongkan tempat umum, sekolah, tempat ibadah serta instansi pemerintah, dan untuk peralatan logistik bisa diturunkan mobil damkar sampai dengan mobil AWC, kemudian proaktif menjemput kebutuhan alat dan bahan pencegahan.

Bidang Kesehatan agar menghitung kebutuhan alat, bahan termasuk tempat seperti alat pelindung diri (APD), rapid test dan tempat isolasi, bidang pengamanan, Polri telah mengeluarkan perintah Ops Kontijensi Aman Nusa.

Sedangkan untuk bidang pengamanan, diingatkan tetap humanis dalam membubarkan setiap kegiatan berkumpulnya banyak orang.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *