Terkini

Pages

Categories

Search



Anggota Polsek Koba Berpatroli Guna Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Anggota Polsek Koba Berpatroli Guna Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

by
Agustus 7, 2018
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment

Tribratanewsbabel.com – Bangka Tengah, Tampak Anggota Polsek Koba yang sedang berusaha memadamkan api yang membakar lahan yang berada di Desa Penyak Kecamatan Koba pada hari Selasa (7/8/18)

Saat ini Indonesia mulai memasuki musim kemarau yang melanda beberapa daerah termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, biasanya saat musim kemarau beberapa titik api pun dapat mudah sekali ditemukan, baik itu yang diakibatkan cuaca yang panas, unsur kesengajaan dari manusia yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan, ataupun yang diakibatkan dengan membuang puntung rokok sembarangan di rumput kering yang mudah sekali terbakar.

Seperti saat anggota Polsek Koba sedang melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya karhutla, saat melaksanakan patroli ditemukanlah titik api yang berada di Desa Penyak Kecamatan Koba. Sontak saja lahan yang terbakar ini pun membuat anggota Polsek Koba yaitu Bripka Teddi, Brigadir Zulman dan Bripda Kateran segera bergegas untuk memadamkan api yang mulai membakar lahan.

b421c37b-5c76-46a9-8902-5d7b71979a61

Dibantu warga sekitar, api pun berhasil dipadamkan sebelum dapat membakar lahan secara lebih luas lagi. Saat yang bersamaan, anggota Polsek Koba pun memberikan himbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah hutan yang berada di Kecamatan Koba. Awasi selalu orang yang ingin membuka lahan dengan cara – cara yang dapat merugikan orang lainnya seperti halnya dengan cara membakar lahan itu sendiri, laporkan segera ke aparat Desa ataupun anggota Bhabinkamtibmas Desa apabila menemukan orang yang sengaja membakar hutan dan lahan ataupun titik api.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *