Terkini

Pages

Categories

Search



Melalui Apel Gelar Pasukan, Polres Bangka Tengah Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018

Melalui Apel Gelar Pasukan, Polres Bangka Tengah Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018

by
Desember 21, 2017
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

tribratanewsbangkatengah – Koba, Bupati Bangka Tengah yang bertugas selaku inspektur upacara sedang menyematkan pita Operasi Lilin Menumbing kepada perwakilan peserta Operasi dalam rangka Operasi Lilin Menumbing – 2017 yang dilaksanakan di Polres Bangka Tengah.

Secara serentak pada hari ini Kamis (21/12/15) seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Republik Indonesia melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Menumbing – 2017 untuk mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Sama hal nya dengan Polres Bangka Tengah pun melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing – 2017 yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Bangka Tengah.

IMG_1263

Dalam Apel Gelar Pasukan ini pun yang bertugas selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Shaleh MM. Dalam Apel Gelar Pasukan ini juga diikuti beberapa instansi terkait seperti dari TNI, Satpol PP, Senkom, Linmas, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan.

Selain mengundang instansi terkait, turut hadir beberapa tokoh agama dan Ketua FKUB Kab. Bangka Tengah.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing – 2017 Polres Bangka Tengah, Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kapolri yaitu Operasi Lilin tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum dengan melibatkan Personil sebanyak 170.304 personel, yang terdiri dari atas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel dari Instansi terkait. Gabungan personel ini dharapkan dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat – tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

Dalam amanatnya, Kapolri juga menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman pelaku teror.

Untuk di Bangka Tengah sendiri akan di dirikan 5 Pos diantaranya 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang berada di Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam Koba.



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *