Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Bateng Gelar Sosialisasi dan MOU Regulasi Pengelolaan Dana Desa

by
November 15, 2017
GALERI, HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK, SAT BINMAS, SAT RESKRIM
No Comment

tribratanews.Polri.go.id – Bangka Tengah – Guna meningkatkan pengawasan bersama terhadap Pengelolaan/Penggunaan Dana Desa sehingga dapat mencegah terjadinya korupsi terhadap Dana Desa. Meningkatnya pengetahuan dan profesionalisme para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya, Polres Bangka Tengah menggelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi Pengawalan bersama Pengelolaan Keuangan  Dana Desa.

Kegiatan yang digelar di Gedung Diklat Pemda Bangka Tengah, mulai pukul 09.00 WIB ini dibuka langsung oleh Wakapolres Bangka Tengah KOMPOL Budiman Hutasoit, S.IP., yang didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Bangka Tengah bersama Kepala Inspektorat Kab. Bangka Tengah, Kepala Dinsos-PMD Kab. Bangka Tengah dan diikuti oleh Kapolsek Jajaran Polres Bangka Tengah, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bangka Tengah, Kades se-Kabupaten Bangka Tengah serta Bhabinsa di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.

2Sosialisasi ini diisi dengan Pemberian materi tentang Sosialisasi Nota Kesepakatan (MOU) Regulasi Pengelolaan Dana Desa antara Kementerian Desa dan PDTT, Kemendagri dan Polri yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bangka Tengah, Sosialisasi pedoman tentang apa yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian materi tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, Pemberian materi tentang Pengawalan Dana Desa yang disampaikan oleh Kepala Dinsos-PMD Kab. Bangka Tengah, Pemberian materi tentang Wewenang Inspektorat dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa yang disampaikan oleh Inspektur Kab. Bangka Tengah dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

3 - CopyKOMPOL Budiman Hutasoit, S.IP., mengatakan dengan diadakan nya sosialisasi ini diharapkan terciptanya kesadaran dan terjalinnya kerja sama antara Aparatur Pemda, Aparatur Pemdes, Tiga Pilar Polmas (Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa) dan masyarakat agar dapat bersama-sama melakukan pengawasan terhadap Pengelolaan/Penggunaan Dana Desa sehingga dapat mencegah terjadinya korupsi terhadap Dana Desa. (humas polres bateng)



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *