Terkini

Pages

Categories

Search



Polsek Namang Laksanakan Pengamanan Simpatik Ibadah Sembahyang Rebut

Tribratanews.Polri.go.id – Bangka Tengah – Polres Bangka Tengah dan Polsek jajaran selasa (05/09/17), kembali menggelar pengamanan simpatik ibadah masyarakat, yang mana setiap tanggal 15 bulan 7 tahun imlek (Chiat Ngiat Pan), warga keturunan Tionghoa di Provinsi Kep. Bangka Belitung selalu mengadakan ritual Sembahyang Rebut atau yang sering disebut Chiong Si Ku di setiap kuil dan kelenteng.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Kayu Besi, Kec. Namang, Bangka Tengah ( Senin & Selasa, 04/09/17 s.d. 05/09/17 ). Warga Desa Kayu Besi yang mayoritas keturunan Tionghoa, melaksanakan ritual Sembahyang Rebut tersebut.

Untuk memberikan rasa aman serta situasi yang kondusif saat warga Desa Kayu Besi melaksanakan ibadah, Personil Polsek Namang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Namang, Ipda Suhendra SH, melaksanakan pengamanan simpatik ibadah masyarakat selama 2 hari di 2 kelenteng yang berada di Desa Kayu Besi.

Dua kelenteng tersebut adalah Kelenteng Sang Hyang Bakti serta Kelenteng Cung Jie Tong. Ritual Sembahyang Rebut tersebut dimulai pada pukul 18.30 WIB hingga acara puncak pada pukul 00.00 WIB.

?

Ipda Suhendra, SH mengatakan bahwa Pengamanan Simpatik Ibadah Masyarakat ( PSIM ) merupakan program yang dibentuk oleh Polres Bangka Tengah beserta Jajaran yang bertujuan memberikan rasa aman serta menciptakan situasi yang kondusif sebelum, selama serta setelah ibadah berlangsung, yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Namang dengan terkoordinir dan tepat sasaran.

?

“App ( Arahan dan Perintah Pimpinan ) sangat wajib dilakukan sebelum melaksanakan pengamanan agar para Personil Polsek Namang dapat terkoordinir serta mengetahui cara bertindak maupun tugasnya. Karena program PSIM bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang beribadah.” ucap Ipda Suhendra SH.

Selama 2 (dua) hari pelaksanaan ritual Sembahyang Rebut di seluruh wilayah bangka tengah terpantau aman dan kondusif. (humas polres bateng)



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *