Terkini

Pages

Categories

Search



SAT LANTAS POLRES BATENG HIMBAU PENTINGNYA PENGGUNAAN HELM PADA JEMAAH SHOLAT JUM’AT

SAT LANTAS POLRES BATENG HIMBAU PENTINGNYA PENGGUNAAN HELM PADA JEMAAH SHOLAT JUM’AT

by
November 18, 2016
GALERI, HEADLINE, POLISI KITA, SAT LANTAS
No Comment

Polres Bangka Tengah, Jum’at (18/11/16) Sat lantas Polres Bangka Tengah memberikan himbauan kepada jemaah sholat Jum’at di masjid Al Furqon dan masjid Jamik Koba tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Polres Bangka Tengah terkait penyelenggaraan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi “zebra menumbing – 2016” yang  dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 16 November 2016 pukul 00.00 WIB s/d 29 November 2015 pukul 24.00 WIB di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Tengah dalam bentuk operasi penegakan hukum dengan mengedepankan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan dan tindak pidana kejahatan bermotor, yang didukung kegiatan preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta kegiatan preventif meliputi  pengaturan, penjagaan, pengawalan dan Patroli biru penolong rangkaian kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Tengah khususnya.

img_3948

Sebelumnya Sat lantas Polres Bangka Tengah telah melaksanakan kegiatan – kegiatan preemtif berupa penerangan dan penyuluhan guna memberi imbauan kepada masyarakat dalam bentuk pemasangan spanduk dan papan imbauan serta ekspose ke media cetak dan elektronika. Yang kali ini pada Pukul 11.30 WIB Sat Lantas Polres Bangka Tengah menggelar himbauan tentang penggunaan helm saat akan beribadah sholat Jum’at dan pembagian brosur kepada jemaah sholat Jum’at di masjid Al Furqon dan masjid Jamik Koba yang berisikan himbauan tentang pentingnya menggunakan helm pada saat berkendara.

img_3947

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP Adi Wirana, SH mengatakan, sosialisasi tentang peraturan lalu lintas rutin dilaksankan hampir setiap hari, dan tidak henti – hentinya mengingatkan pengendara bahwa betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Bangka Tengah juga rutin melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas pada tingkat pelajar di sekolah se- kabupaten Bangka Tengah untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan pengetahuan dan wawasan tentang kelalu linatasan secara dini.

“ Kesadaran warga dalam mematuhi peraturan lalu lintas masih rendah. Pasalnya, masih banyak ditemukan pengendara roda dua tidak memakai helm dan melawan arus. Pelanggaran yang kasat mata, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm dan mobil pick up yang mengangkut penumpang pasti akan diberi sanksi tilang, upaya penindakan ini sebagai bentuk efek jera,” tambah nya. (humas polres  bateng)



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *