Terkini

Pages

Categories

Search



POLRES BATENG : SOSIALISASIKAN PERKAP NO. 06 TAHUN 2012 KEPADA PARA TIM SUKSES PASLONKADA DI TINGKAT KAB. BANGKA TENGAH

POLRES BATENG : SOSIALISASIKAN PERKAP NO. 06 TAHUN 2012 KEPADA PARA TIM SUKSES PASLONKADA DI TINGKAT KAB. BANGKA TENGAH

by
November 2, 2016
GIAT BIN & OPS, POLISI KITA
No Comment

Polres Bangka Tengah – Koba, Rabu (02/11/2016) pukul 09.00 wib s.d 11.00 wib di Rupattama Polres Bangka Tengah berlangsung kegiatan Sosialisasi Perkap No. 06 tahun 2012 dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung tahun 2017.

Kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh Ketua KPU Kab. Bangka Tengah, Kordiv SDM Panwaslu Kab. Bangka Tengah, Tim sukses pasangan Cagub/Cawagub No. urut 1, Tim sukses pasangan Cagub/Cawagub No. urut 2, Tim sukses pasangan Cagub/Cawagub No. urut 3 dan Tim sukses pasangan Cagub/Cawagub No. urut 4. Materi yang disampikan yaitu Perkap No. 06 tahun 2012 tentang tata cara penyampaian kegiatan kampanye kepada para tim sukses di tingkat Kabupaten. Kegiatan ini diambil oleh Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Nur Samsi, S.Ag, SH., MH., Mewakili kapolres Bangka Tengah didampingi Kasat Intel Polres Bangka Tengah AKP Widodo, SH.

851440357_123093

Adapun Penyampaian materi Perkap No. 06 tahun 2012 tentang tata cara penyampaian kegiatan kampanye pemilu kepada para tim sukses pasangan Cagub/Cawagub tingkat Kab. Bangka Tengah. Isi materi yang di sampaikan antara lain Dasar hukum, Prosedur penyampaian kegiatan kampanye, Larangan atau sangsi atas pelanggaran yang dilakukan dalam konteks pelaksanaan kegiatan kampanye, Acara kemudian di lanjutkan dengan sesi diskusi bersama.

img_3019

Dalam kegiatan ini Ketua KPU Kab. Bangka Tengah SURYANSYAH, A.md menyampaikan “Bahwasannya penyampaian Perkap no 6 tahun 2012 tentang tata cara penyampaian pemberitahuan kegiatan kampanye tersebut sudah sesuai dengan PKPU no 12 tahun 2016 tentang kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung dan dalam hal ini KPU Kab. Bangka Tengah juga mengharapkan bahwa untuk pejabat Negara dalam hal ini anggota DPRD yang melaksanakan kegiatan kampanye harus menyampaikan surat cuti 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye kepada KPU Kab. Bangka Tengah dan Panwaslu Kab. Bangka Tengah. KPU Kab. Bangka Tengah juga mengharapkan semua pihak yang akan melaksanakan kegiatan kampanye menaati jadwal kampanye yang sudah di buat oleh KPU Prov. Kep. Babel.

Kompol Nur Samsi, S.Ag, SH., MH., menerangkan Kegiatan sosialisasi Perkap no 6 tahun 2012 tersebut dilaksanakan merujuk STR Kapolda Kep. Babel nomor : 1225 / X / 2016/ Dit Intelkam tanggal 26 Oktober 2016 tentang pelaksanaan Sosialisasi Perkap No. 06 tahun 2012 tentang tata cara penyampaian kegiatan kampanye kepada para tim sukses di tingkat Kabupaten. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para tim sukses masing – masing pasangan Cagub dan Cawagub yang ada di tingkat Kabupaten sehingga bisa menyamakan persefsi baik dari tim sukses maupun pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kab. Bangka Tengah dan Panwaslu Kab. Bangka Tengah.

“Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi tersebut di harapkan selama masa kampanye pasangan Cagub/Cawagub tidak terjadi atau dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran atau ketidak tertiban pelaksanaan kampanye khususnya yang dapat menjadi kerawanan gangguan kamtibmas di wilkum Polres Bangka Tengah” tambahnya. (humas Polres Bateng)



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *